3 Jus Ampuh Mengembalikan Imun tubuh yang hilang

Halo sobat Sribualasan, pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang beberapa jus yang bisa diandalkan untuk mengatasi penurunan sistem kekebalan tubuh. Yaa, sistem kekebalan tubuh atau sistem imun sangat diperlukan oleh manusia untuk menjaga kesehatan dalam tubuhnya. 

Jus Ampuh Mengembalikan Imun tubuh


Namun, terkadang sistem imun itu mengalami penurunan dikarenakan beberapa hal. Nah, dibawah ini akan dijelaskan beberapa jus yang bisa diandalkan untuk meningkatkan sistem imun. Mau tau apa aja? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


1. Jus Kombinasi wortel, jeruk dan apel


Dilaporkan oleh Healthline, jus dari kombinasi buah apel, jeruk, dan wortel adalah cara yang efektif untuk membantu memulihkan atau menjaga pertahanan tubuh Anda. Selain itu, jus ini juga memiliki peran penting dalam melawan penyakit yang datang di tubuh Anda. Hal ini dikarenakan jus ini sangat kaya akan vitamin A, B6, C, potasium, dan juga asam folat.


2. Kombinasi jeruk dan jeruk bali


Kandungan Vitamin C didalam buah jeruk memiliki antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh Anda dari zat yang bisa merusak tubuh. Nah, kebetulan jus kombinasi jeruk dan jeruk bali bisa memberikan penyembuhan yang cepat karena sangat kaya akan vitamin C. Terlebih lagi jika Anda kekurangan vitamin C maka Anda tidak akan kuat melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, respons imun Anda juga bisa terganggu jika kekurangan vitamin C. Maka dari itu, jus kombinasi ini memberikan asupan harian seperti vitamin C, A, B6, serta asam folat demi sistem imun yang lebih baik untuk Anda.

3. Jus Tomat


The Balance melaporkan bahwa tomat memiliki kandungan folat yang sangat banyak sehingga dapat dengan mudah menyembuhkan penyakit. Namun, disarankan untuk membuat jus tomat sendiri.
Sebab, Anda bisa memastikan tomat yang Anda buat ini menggunakan tomat yang segar dan tidak mencampurnya dengan bahan lain. Selain itu juga, jus tomat tidak perlu menggunakan blender, cukup disaring saja juga bisa menjadi jus tomat.


Nah, itulah beberapa jus yang bisa diandalkan untuk memulihkan sistem imun tubuh Anda. Semoga bermanfaat untuk pembaca..sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel