Cara menghilangkan panu dengan bahan yang mudah

Panu adalah gangguan kulit pada wajah ataupun daerah punggung yang sering dialami oleh banyak orang. Kulit terlihat bercak putih dan tidak sedap dipandang. Panu bisa cepat menyebar bila tidak segera ditangani. Umumnya panu terjadi kepada orang yang jarang memperhatikan kebersihan badannya.
panu

Panu berasal dari jamur candida albicans. Jamur ini bersifat mikroskopik dan perlu penanganan khusus untuk menghilangkanya dari kulit.

Bagi anda yang terkena panu tidak usah khawatir karena pada artikel ini akan dibahas cara menghilangkan panu dengan cara mudah:

Bawang putih
Bawang memiliki sejuta kandungan yang bisa dimanfaatkan. Tidak hanya untuk bahan masakan, bawang juga bagus untuk merawat kesehatan kulit. Bawang memiliki anti bakteri yang jika digunakan rutin akan membunuh jamur penyebab panu.
Cara memakainya adalah dengan memotong bawang jadi 2 bagian. Kemudian olehkan potongan bangan kebagian kulit yang terkena panu. Lakukanlah cara ini 2 kali sehari. Alhasil panu akan hilang dari kulit anda.

Baca Juga: MALARIA, Kenali Gejala, Pencegahan dan Pengobatan Dari Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk ini

Ramuan jeruk nipis dan belerang
Jeruk memiliki sifat higienis sementara belerang sudah lama dikenal sebagai alami untuk membersihkan kotoran kulit. Perpadauan dua komposisi ini busa digunakan untuk membersihkan panu.
Caranya yaitu potong jeruk nipis jadi 2 bagian. Kemudian ambil sari-sarinya. Campurkan air perasan jeruk dengan belerang yang sebelumnya sudah dihancurkan. Pakailah cara ini 2 kali sehari.

Belimbing wuluh dan kapur sirih
Pertumbuhan panu bisa ditekan dengan keberadaan vitamin c dalam kulit dan itu bisa didapatkan dari ramuan belimbing wuluh dan kapur sirih.
Belimbing wuluh harus dihaluskan dulu kemudian dicampur dengan kapur sirih. Gunakan ramuan ini sebagai masker. Dijamin setelah rutin digunakan kulit terlihat lebih sehat dan bebas panu.

Lengkuas dan garam
Kita juga bisa menghilangkan panu dengan bahan bahan bumbu dapur, seperti menggunakan lengkuas dan garam. Caranya garam dibuat larutan cukup 1 gelas saja kemudian dicampur lengkuas yang sudah dipotong 2 bagian. Oleskan ramuan tersebut kebagian tubuh yang terkena panu. Ramuan tersebut akan menghentikan persebaran jamur agar tidak merata.

Minyak kelapa
Sebuah penelitian mengatakan bahwa minyak kelapa mempunyai manfaat untuk meningkatkan resistensi tubuh manusia terhadap racun dan bakteri merugikan.
Minyak kelapa juga bisa membunuh jamur penyebab panu. Bisa digunakan dengan cara dioles dibagian tubuh yang terjangkit panu.

Baca Juga: GANJA, Bermanfaat Tapi Mengapa di Larang? inilah kandungan dan manfaat yang terdapat dalam ganja


Cuka apel
Bukan hanya bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit dalam saja. Cuka juga bisa digunakan sebagai pembersih muka alami.
Kandungan asamnya akan membersihkan sisa sisa kulit mati dan jamur penyebab panu secara cepat. Cara penggunaanya adalah dengan mencampur 1 sendok cuka apel dengan 1 sendok air tawar. Kemudian ambil tisu dan basahi tisu tersebut dengan ramuan tadi. Setelah itu oleskanlah ke bagian yang terkena panu.

panu

Itulah beberapa cara dan bahan yang mudah untuk menghilangkan si jamur kulit "panu". Tentunya sangat senang bukan jika panu yang tumbuh pada kulit kita bisa hilang. Langsung aja praktekin deh, semoga berhasil.










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel