Penyebab Perut Buncit Pada Wanita Remaja, Awas Hindari ini

Memiliki perut yang terlihat buncit tentu saja merupakan suatu hal yang sangat tidak inginkan ataupun sangat dihindari oleh tiap orang, tidak terkecuali bagi wanita. Setiap wanita tentunya mengidamkan tubuh yang langsing dan sehat, apalagi jika masih berusia remaja atau gadis.

Penyebab Perut Buncit Pada Wanita Remaja, Awas hindari ini
Penyebab Perut Buncit Pada Wanita Remaja

Untuk itu, sangat banyak wanita yang berusaha untuk melakukan program diet demi mendapatkan tubuh yang langsing yang tentunya jauh dari perut buncit. Seperti diet telur rebus yang sedang populer saat ini.

Namun, kadangkala wanita hanya berfokus untuk cara mengatasi perut buncit tanpa memperhatikan penyebab dari perut buncit itu sendiri.

Nah, pada pembahasan kali ini Sribualasan akan membahas mengenai penyebab perut buncit pada wanita remaja, simak ulasannya dibawah ini :

Makan Dalam Porsi Terlalu Banyak

Dalam setiap harinya, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang berasal dari makanan, sehingga sangat penting untuk menjaga jadwal makanan harian. Umumnya, manusia memerlukan asupan makanan 3 kali dalam sehari.

Nah, jika tidak ingin mengalami perut buncit, sebaiknya jaga porsi makanan, pastikan dalam setiap makan ambil lah porsi makan yang cukup dan tidak berlebihan. Karena, makan dengan jumlah yang banyak dapat menyebabkan perut menjadi buncit dan kamu akan merasa malas jika sudah kekenyangan.

Makan-makanan Berlemak

Memang sih lemak merupakan salah satu zat gizi penting yang diperlukan untuk tubuh karena lemak bermanfaat untuk menjaga tubuh dari penyakit dan virus.

Namun, perlu juga untuk menjaga masuknya lemak ke dalam tubuh setiap harinya, jangan sampai makanan yang dikonsumsi setiap kalinya mengandung lemak yang terlalu banyak. Karena lemak yang masuk terlalu banyak akan tertimbun, dan inilah yang menyebabkan perut menjadi buncit.

Pemanis Buatan

Saat ini, banyak sekali ragam makanan hingga minuman yang menggunakan bahan pemanis buatan agar rasa dari makanan atau minuman tersebut menjadi lebih nikmat.

Padahal, sebisa mungkin kita harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan ini karena dapat mengganggu kesehatan dan system pencernaan dalam tubuh.

Makanan atau minuman dengan pemanis buatan yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat mengakibatkan usus tidak dapat mencernanya dengan baik, sehingga dapat mengendap begitu saja dan menyebabkan perut tembak buncit.

Ngemil Saat Malam Hari

Bagi wanita apalagi yang masih remaja seringkali ngemil dimalam hari baik itu saat nonton ataupun lagi mengerjakan tugas, agar mood nya membaik. Sebenarnya boleh-boleh saja sih, namun kamu juga harus memperhatikan cemilan tersebut. Sebaiknya pilihlah cemilan yang sehat seperti buah-buahan segar.

Kurang Olahraga

Bagi kamu wanita yang masih muda jangan sampai malas ya untuk berolahraga, karena ini bisa menjadi salah satu penyebab perut buncit. Wanita remaja kadangkala malas untuk berolahraga karena mager alias malas gerak.

Padahahal, olahraga merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh hingga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. 

Baca Juga : Usus Buntu, 4 Makanan Yang Dapat Memicu Usus Buntu atau Appendicitis

Nah, itulah penyebab perut buncit pada wanita remaja yang seringkali diabaikan. Sekarang, sudah tahu kan penyebabnya, oleh karena itu kurangi atau bahkan hindari kegiatan-kegiatan diatas, agar kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal yang tentunya tanpa perut buncit.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel