Kandungan dan Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan serta Kecantikan, diminum hingga dijadikan masker

Susu beruang adalah sebutan yang paling populer bagi salah satu produk susu yang cukup terkenal di indonesia yaitu "Bear Brand". Tapi jangan salah, bukan berarti susu ini berasal dari ibu beruang melaikan dari susu sapi murni.

Kandungan dan Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan serta Kecantikan, diminum hingga dijadikan masker
Manfaat Susu beruang

Susu yang satu ini memang cukup kontroversial dalam proses merk serta iklannya yang sering membuat netizen di dunia maya bingung dan menjadikannya meme lucu sebagai hiburan. "susu dari sapi, mereknya beruang, iklannya naga, maunya apasih?"

Eits tapi kali ini kita tida membahas itu, ada yang lebih menarik dan penting untuk dibahas tentang susu beruang ini, yaitu manfaatnya.

Memang tidak dapat dipungkiri jika susu beruang atau bear brand ini memiliki rasa yang enak khas susu murni, ditambah lagi kini ada varian rasa yang membuat susu beruang ini banyak diminati oleh konsumen.

Susu beruang yang tersebar di pasaran kini mempunyai beberapa varian rasa dan manfaat serta kandungan yang berbeda dalam setiap variannya diantaranya :
  • Susu Beruang Original : Merupakan yang pertama kali muncul dipasaran, susu varian ini adalah 100% susu sapi murni tanpa menggunakan bahan pengawaet dan gula.
  • Susu Beruang Gold Malt : Merupakan susu beruang dengan kandungan Malt,  adanya kandungan malt di dalam varian ini berguna untuk sumber energi, susu beruang varian ini sangat cocok untuk yang memerlukan tambahan energi.
  • Susu Beruang Gold with Tea : Merupakan susu beruang varian dengan kandungan teh putih, adanya kandungan teh putih ini diperoleh dari daun teh yang sudah dilakukan penyeleksian. 

Susu beruang sendiri berasal dari susu sapi yang dubuat dengan proses pengsterilan yang sangat baik sehingga tentu saja memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti halnya kandungan susu lainnya.

Susu beruang mengandung vitamin A, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C dan vitamin D. Susu beruang pun mengandung mineral diantaranya kalsium, magnesium dan juga selenium. Hal tersebutlah yang menjadikan susu beruang diyakini punya banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

manfaat susu beruang

Selain memiliki sederet kandungan vitamin dan mineral, dalam susu beruang terkandung juga asam laktat yang asalnya dari AH dari susu beruang tersebut. Perlu diketahui, AH atau Alpha Hydroxyacid adalah salah satu senyawa di dalam berbagai macam produk kecantikan. AH relatif aman untuk semua tipe kulit dan mempunyai fungsi utama sebagai eksfoliator.

Karena adanya kandungan AH, mineral dan juga multi vitamin yang juga terdapat di dalamnya tersebut, susu beruang juga banyak digunakan untuk kecantikan. 

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak beberapa manfaat susu beruang bagi kesehatan dan kecantikan berikut: 

1. Mencerahkan Kulit

Membuat cerah atau memutihkan wajah merupakan khasiat susu beruang yang cukup populer. AH bertindak sebagai eksfoliator yang dapat membantu mengangkat kulit mati. Sementara itu adanya kandungan vitamin dan juga mineral berguna untuk memberi nutrisi bagi kulit.

Pemakaian masker susu beruang dengan teratur diyakini mampu membuat kulit menjadi lebih cerah serta mengatasi belang, sehingga warna kulit juga akan lebih merata.

2. Mengencangkan Kulit

Masker susu beruang akan membantu mencegah radikal bebas, disamping itu proses regenaerasi pada kulit pun akan dapat terjaga. Adanya kandungan vitamin B pada susu beruang membantu produksi kolagen. Seluruh khasiat ini menjadikan pemakai masker dengan bahan susu beruang merasakan wajah tetap kencang serta terlidungi ke elastisan nya.

3.  Melembabkan Kulit 

Dengan adanya kandungan AH dan vitamin pada susu beruang akan membantu menghidrasi kulit, bagi yang memiliki kulit kering, bisa menggunakan masker dari bahan susu beruang untuk mendapatkan kulit yang lebih lembab.

4. Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Dengan kandungan-kandungan yang ada pada susu beruang ini, maka sangat baik untuk dijadikan masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Susu ini bisa dijadikan eksfoliator yang dapat membantu mengangkat kulit mati serta membantu meregenerasi kulit yang membuat bekas jerawat pun pudar.

5. Sebagai Pengobatan

Susu beruang dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit seperti pilek, types, serta penyakit paru-paru pada anak. Susu beruang ini disebut-sebut sangat baik dikonsumsi bagi perokok.

6. Membersihkan Peredaran Darah dan Tubuh

Tingginya kandungan antioksidan pada susu beruang membuatnya memiliki khasiat untuk perdaran darah. Susu beruang juga berguna mmebersihkan sejumlah organ tubuh diantaranya hati, perut, rongga dada serta organ lain dalam tubuh. Peredaran darah dan organ-organ yang bersih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Melidungi Fungsi Otak

Manfaat susu beruang ternyata juga dapat membuat otak supaya berfungsi dengan baik, susu beruang yang diminum dengan teratur dapat berkhasiat melindungi kinerja otak tetap maksimal.

8. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Sejumlah kandungan mineral dan zat gizi lainnya pada susu beruang berguna untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Disamping itu, proses pengsterilan yang baik pada susu beruang pun ikut membantu dalam membuang racun.

9. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meminum susu beruang dengan teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena adanya kandungan vitamin dan mineral didalamnya.

10. Menagkal Penyakit Osteoporosis

Dengan adanya kandungan vitamin dalam susu beruang dapat melindungi tulang supaya tidak keropos dan mencegah peradangan pada sendi.

11. Memulihkan Tubuh Setelah Sakit

Susu beruang berkhasiat dalam membantu memulihkan tubuh paska sakit, khasiat susu beruang ialah menjaga kesehatan serta membantu dalam proses pemulihan tubuh telah popoler dikalangan masyarakat. Dan susu ini pun dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar.


Itulah beberapa kandungan serta manfaat susu beruang atau bear brand bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Karena susu ini merupakan susu murni dan memalui proses sterilisasi jadi sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Artikel ini dibahas untuk mengetahui kandungan serta manfaat susu beruang yang baik bagi tubuh maupun kecantikan ya, bukan bertujuan mengiklankan produk atau endors dan sejenisnya. hehhe




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel